Bentrok dengan Warga di Lamongan, 42 Anggota FPI Diamankan

12 Aug
fpi

FPI bentrok dengan warga di Lamongan

Lamongan – Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) di Lamongan, Jatim terlibat bentrok dengan warga. Akibat bentrokan ini, 2 sepeda motor milik warga dibakar massa FPI, satu rumah dirusak dan seorang pemuda dikabarkan terluka akibat sabetan pedang di telinga dan punggung. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab bentrokan.

Dua sepeda motor milik warga ini ditemukan petugas kepolisian hangus terbakar di sebuah semak-semak sekitar 500 meter dari bibir pantai di Dusun Dengok, Kelurahan Blimbing, Paciran.

Pembakaran sepeda ini dilakukan puluhan anggota FPI pada Senin (12/8/2013) dini hari tadi. Selain telah mengamankan 2 sepeda motor yang telah hangus terbakar, petugas kepolisian juga mengamankan sebuah drum berisi solar yang digunakan untuk membakar sepeda motor.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, pembakaran sepeda motor milik warga ini diduga akibat salah seorang warga membacok istri anggota FPI sehingga puluhan anggota FPI melakukan sweeping mencari keberadaan pelaku pembacokan.

Tidak membuahkan hasil dalam sweepingnya, massa FPI kemudian melampiaskannya dengan membakar 2 sepeda motor milik warga.

Tak berselang lama, warga yang di sweeping pun melakukan perlawanan dengan mendatangi Dusun Gowah, Kelurahan Blimbing, Paciran yang merupakan markas FPI. Aksi warga ini selain dipicu karena pembakaran sepeda motor, juga karena isu seorang warga yang disandera oleh FPI.

Puluhan warga ini kemudian melakukan pembalasan dengan merusak 2 rumah. Tapi, karena kalah dalam jumlah, warga yang menyerbu markas FPI kemudian melarikan diri. Massa FPI melakukan perlawanan dengan senata tajam.

Petugas kepolisian yang datang di lokasi kejadian kemudian melakukan pencarian baik warga yang terlibat maupun massa FPI yang terlibat bentrok ke sejumlah perkampungan. Petugas mulanya mengamankan seorang anggota FPI yang istrinya menjadi korban pembacokan. Setelah melakukan penyisiran, petugas ikut mengamankan 42 anggota FPI yang berada di sebuah rumah dan sebuah mushola.

Kapolres Lamongan, AKBP Solehan kepada wartawan membenarkan sudah mengamankan anggota FPI sebanyak 42 orang. Solehan juga menambahkan, selain menangkap 42 anggota FPI, pihaknya juga mengamankan puluhan senjata tajam.

“Kami mengamankan senjata tajam berupa pedang dan jenis senjata tajam lainnya,” ujarnya.

Solehan menambahkan, pihaknya hingga kini masih menyelidiki penyebab bentrok antara warga dengan massa FPI ini. “Kami Masih menyelidiki kasus ini,” seraya menambahkan kalau saat ini sekitar 42 anggota FPI diamankan di Mapolres Lamongan.

Dre@ming Post______

sumber : detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: